Kodim Nagan Raya Sambut Kemerdekaan RI Ke-75, Babinsa Posramil Suka Makmue Bersama Warga Pasang Bendera dan Umbul-umbul

Nagan Raya- Dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI Ke-75, Babinsa Posramil Suka Makmue Kodim 0116/Nagan Raya bersama dengan warga binaannya memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap Jalan dan terotoar  jalan.

Pemasangan itu dilakukan di sepanjang  jalan Simpang Peut – Jeram, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya , Senin (10/08/2020).

Pemasangan Bendera dan umbul – umbul ini dalam rangka menyambut HUT -RI Ke-75, tampak anggota Babinsa Posramil Suka Makmue Kodim 0116/Nagan Raya, Serka Edi Setiawan  bersama dengan warga binannya yang sedang menggendong anak kecil dengan antusias memasang bendera dan umbu-umbul di setiap Jalan  dan juga di setiap trotoar jalan.

Tak hanya itu, Babinsa Posramil Suka Makmue  juga mengimbau warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing sebagai rasa kecintaan kepada NKRI di hari kemerdekaan RI Ke-75.

“Danpos Suka Makmue mengungkapkan  Kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan itu wajib kita lakukan di setiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI ” Ucap Serma Sutrisno Danpos Suka Makmue Kodim 0116/Nagan Raya.

Serma Sutrisno mengatakan, pemasangan bendera itu untuk memberikan rasa hormat. kita sebagai para generasi bangsa agar dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut dan memerdekakan bangsa Indonesia, dengan pengorbanan jiwa dan raganya demi bendera merah putih berkibar di tanah air Indonesia tercinta ini.