Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Bersama Muspika Terjun Langsung Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Simeulue – Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur, Kodim 0115/Simeulue, Serda Dedy ikut turun langsung ke sawah untuk mendampingi petani menanam padi bersama Camat Simeulue Timur, di blang irigasi, Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu (12/8/2020).

Semangat Babinsa Serda Dedy bersama Camat Simeulue Timur, terjun ke sawah membantu petani menanam padi dengan pola jajar legowo, hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Simeulue Timur Khususnya Kabupaten Simeulue.

Babinsa Serda Dedy mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya di masing-masing desa.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa bersama Muspika Kecamatan Simeulue Timur ke sawah, sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya secara maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” pungkas Babinsa.