Kebakaran Lahan Terjadi Lagi, Personil TNI POLRI Bantu Padamkan Api

Pidie Jaya – Personel TNI Polri dari Koramil 20/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie dan Polsek Meurah Dua bersama warga padamkan api kebakaran lahan yang dilakukan orang tidak di kenal di Desa Sarah Mane Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Selasa Malam (11/08/2020).

Kebakaran hebat lahan kosong di Sarah Mane milik PT Gotong Royong yang rencana akan di tanami jagung dan palawija di bakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab,  sehingga personil TNI/Polri, petugas damkar dan masyarakat setempat harus bekerja ekstra untuk memadam api agar tidak meluas hingga ke permukiman penduduk.

Komandan Koramil (Danramil) 28/Meurah Dua Kapten Inf M Kaoy mengatakan, setelah mendapatkan informasi kebarakan pihaknya beserta Anggotanya langsung turun ke lokasi membantu melakukan memadamkan kebakaran lahan di Lhok Sarah Mane.

Informasi kebakaran lahan itu sekira pukul 21.20 wib yang dilaporkan oleh masyarakat di Koramil, setelah mendapatkan laporan personil TNI dari Koramil 28/Meurah Dua dan Polsek bersama warga masyarakat langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

“Begitu tiba lokasi kebakaran, api sudah mulai menjalar ke semak-semak dan ilalang, dan langsung menghubungi pemadam kebakaran Pemkot Pidie Jaya,” tegasnya.

Danramil menghimbau kepada warga agar tidak membakar lahan selama musim kemarau berlangsung seperti saat ini, karena dikhawatirkan akan menimbulkan kebakaran lahan dan hutan yang semakin meluas.

“Kita berharap setelah kebakaran ini reda tidak ada lagi, kita akan terus melakukan patroli untuk memantau titik tertentu guna memastikan tidak ada lagi titik api di lahan milik masyarakat,” pungkasnya.

Berkat kesigapan dari semua pihak yang ada di lokasi kejadian sekitar 00.15 wib akhirnya  api dapat dipadamkan dengan bantuan 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Pidie Jaya serta kerjasama antar instansi terkait dengan masyarakat setempat.