PERKOKOH SINERGITAS TNI DENGAN RAKYAT, BABINSA GALAKKAN KOMSOS 

ABDYA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 03/Jeumpa (Kopda Idris)  melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan disebuah rumah warga yang ada di Desa Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa, Rabu (12/8/2020)

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” Ujar Kopda Idris

Menurut, Danposramil 03/Jeumpa (Peltu Arif Lizar), Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, “Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Posramil 03/Jeumpa untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan para Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” Pungkas Danpos