Sambangi Sekolah, Babinsa Mila Berikan Himbauan Kepada Guru

Pidie – Terkait dengan program pemerintah tentang Pelaksanaan Penerapan Kebiasaan Baru, Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Serka Bahtiar sambangi Sekolah Menengah Pertama Negri 1 (SMP) N 1 Mila Protokol Kesehatan  bertempat di Desa Langang Kecamatan Mila Kabupaten Pidie, Rabu (12/08/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memastikan setiap sekolah telah menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar dimasa pandemi yang masih mengintai kehidupan manusia.

Babinsa Koramil 14/Mila an.serka Bahtiar menghimbau kepada Kepala Sekolah dan dewan guru agar momprotapkan kpd seluruh Murid SMP N1 Mila tentang adaptasi kebiasaan baru untuk meningkatkan kedisiplinan tentang protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona (Covid 19), selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Sehingga para siswa siswi dalam mengikuti PBM dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan pendidikan, pihak sekolah harus bener-bener mengikutin aturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah, dari rumah ke sekolah wajib menggunakan msker, sering cuci tangan dengan sabun dan tentunya jaga jarak,”tutur Babinsa.

“Pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan,” pesan Babinsa.

Sementara itu, Kepala SMP N1 Bapak Muslem, S.Pd,. M.Pd menyambut baik program yang dilakukan Babinsa dalam rangka kepeduliannya terhadap lingkungan pendidikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sangat peduli kepada anak-anak yang sedang belajar dimasa pandemi ini,”, ucap Kepsek.