Tingkatkan Kesejahteraan Masyrakat Babinsa Koramil 09/Trumon Bantu Petani Panen Cabe

Aceh Selatan – Peran serta TNI AD dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sangatlah penting melalui Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan Pertanian dalam rangka mewujudnya ketahanan pangan diwilayah.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Kopka Husni Aita Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan.

Guna terus mendukung terwujudnya Hanpangan diwilayah binaannya, ia turut serta dalam membantu petani Desa Kuta Padang Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan panen cabe, Selasa (11/08/2020).

Kopka Husni mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan terhadap petani cabe ini, tidak hanya pada saat masa panen saja, akan tetapi dari sejak penyiapan lahan, penyemaian bibit telah dilaksanakan pengawasannya.

“tanaman cabe ini butuh perawatan extra agar pertumbuhan dan hasilnya memuaskan, untuk itu, guna memberikan capain itu kepada masyarakat desa binaan, dari sejak awal penanaman cabe Ini kita lakukan pendampingan secara intens juga.”sebut Kopka Husni.

Hal tersebut, sambung Kopka Husni merupakan bentuk motivasi kepada petani agar memiliki rasa semangat yang tinggi terhadap pekerjaan yang dilakukan.

“Dengan demikian, capain hanpangan terwujud dengan maksimal. Dan pun secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat meningkat.”tutup Kopka Husni.