Babinsa Menjalin Silahturahmi Bersama Masyarakat

Aceh Besar- Kodim 0101/BS- Dalam menghadapi permasalahan di lingkungan wilayah binaanya yaitu Gampong Turam Kec. Darul Kamal, Babinsa Koramil 20/Darul Kamal Sertu Sulaiman melaksanakan ngopi pagi pengantar aktifitas bersama masyarakat, Kamis 13/08/2020.

Dalam obrolan bersama masyarakat tersebut, selain untuk bertukar informasi juga sebagai tempat untuk mempererat jalinan kedekatan antara Babinsa dan warga binaanya.

Dengan adanya jalinan kedekatan yang sudah terbina, masyarakat tidak segan-segan untuk melaporkan serta mengutarakan permasalahan yang timbul di masyarakat sehingga segala ancaman baik berupa bencana, permasalahan yang ditimbulkan antar anggota masyarakat bersifat menyeluruh dalam kehidupan (Konflik Sosial) dan terjadinya pergeseran nilai  keadaan tidak bersatu padu menghilangnya keutuhan atau persatuan serta menyebabkan perpecahan (Disintegrasi Norma) serta kecenderungan membangkitkan disharmoni (Tidak Kesesuaian) sehingga mengarah ke kegiatan (alih fungsi) kepercayaan kepada identitas (Konflik Komunal) dapat dicegah.