Danramil 04 Dan Kapolsek Kutapanjang Patroli Bersama Sarana Wujudkan Kamtibmas

Sinergitas antara TNI-Polri terus ditunjukkan oleh  instansi keamanan negara di wilayah Kecamatan Kutapanjang, kegiatan sinergitas antara kedua instansi tersebut diwujudkan dengan melaksanakan Patroli gabungan antara TNI dan Polri serta Komsos terhadap warga.

Kegiatan patroli bersama antara personil Koramil 04/Kutapanjang Kodim 0113/Gayo Lues, personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor Gayo Luesdan  Polsek  Kutapanjang tersebut dipimpin oleh Danramil 04/Kutapanjang Kapten Kav Parji  dan Kapolsek Kutapanjang Ipda Iswahyudi, Amd. Psi, dimulai dari Mako Polsek Kutapanjang dilanjutkan dengan menyusuri jalan utama serta obyek-obyek vital, perkantoran, pertokoan dan perumahan warga yang ada diwilayah Kecamatan Kutapanjang. Jumat (14/08/2020)

Tim Patroli gabungan juga melaksanan Komsos sambil menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat serta menyampaikan himbauan dan pesan pesan terkait kamtibmas secara langsung pada warga sekaligus mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya berbagai macam bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap Kamtibmas.

Danramil Kapten Kav Parji menyampaikan bahwa dari kegiatan komunikasi sosial terhadap warga tersebut banyak masukan yang didapat oleh petugas guna untuk meningkatkan pelayanan publik serta menyerap informasi yang berpotensi menjadi gangguan keamanan.

Kegiatan patroli gabungan antara TNI – Polri dalam rangka untuk cipta kondisi yang aman kondusif utamanya diwilayah Kecamatan Kutapanjang.

“Patroli gabungan  TNI – Polri ini merupakan suatu bentuk kegiatan sinergitas TNI  dengan Polri dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa kegiatan patroli TNI-Polri akan terus dibangun hal tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, serta dalam patroli itu juga dibarengi kegiatan komunikasi sosial terhadap warga sehingga hasilnya akan banyak informasi yang didapat dari kegiatan positif ini, khususnya informasi tentang potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan Kamtibmas.

“Dari informasi yang didapat dalam pelaksanaan patroli bersama tersebut, juga akan dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah pencegahan dini,” pungkas Danramil 04/Kutapanjang.