Keren! Demi Cerdaskan Anak Bangsa, Ini yang dilakukan Babinsa Kodim 0104/Atim

Aceh   Timur   -#Demi   mencerdaskan   anak   bangsa,   Babinsa   Koramil   11/Birem   Bayeun   Kodim0104/Aceh   Timur   Sertu   Teguh   Puji   Hartono   berkeliling   dari   ke   sekolah   atau   ke   Gampong,   se-Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.#Hal itu dilakukannya, untuk meningkatkan minatbaca  anak-anak di Desa binaan. Selain itu Babinsa juga   mengajak masyarakat untuk mengikutiprotokol kesehatan dengan membagikan masker.

Seperti pada hari ini Babinsa sengaja datang ke Gampong Peutow, yang sekolah nya belum memulaikegiatan belajar mengajar, jadi Babinsa mengumpulkan anak-anak Desa untuk membaca bersama-sama, sekaligus memberikan WiFi (Hotspot Portable) bagi anak-anak karena masih pembelajarandari sekolah masih menggunakan sistem Daring.

“Ini akan sering dilakukan untuk bisa secara langsung berinteraksi kepada anak-anak sebelum mulaisekolah kembali, karena mengingat minat membaca anak sekarang untuk membeli buku ataupun keperpustakaan sudah berkurang. Sehingga Babinsa dituntut harus lebih proaktif berkeliling bersamamotor pintarnya, ”kata Babinsa sembari mendampingi anak-anak itu membaca buku.

Ditempat   terpisah   Dandim   0104/Atim   Letkol   Czi   Hasanul   Arifin   Siregar,   S.Sos,   M.Tr   (Han)mengatakan bahwa, untuk mengoptimalkan program motor pintar tersebut,#Kodim 0104/Atim akanmenambah   buku-buku   yang   dibawa   oleh     Babinsa   baik   ke#sekolah,   maupun   ke   tengah-tengahmasyarakat.  #“Hal   ini#akan#terus   diupayakan   agar   masyarakat   berpikir   maju   danberkembang,#sehingga   tidak   tertinggal   oleh   perkembangan   di   segala   bidang”,   “ujar   Dandimdikantornya saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (14-08-2020).

Dilanjutkannya,#Babinsa yang  hadir ditengah-tengah masyarakat#  dan#pelajar#tersebut,#tidak hanyamembawa buku   bacaan saja,  akan  tetapi harus  memiliki wawasan.#Sehingga apabila ada wargaataupun pelajar  yang   kurang mengerti  tentang  isi buku  tersebut,  Babinsa dapat  menjelaskannyadengan baik.#Diharapkan upaya ini dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan minat dalammembaca.

Sementara itu, Geuchik Gampong Peutow, Alhahdi Yusuf (44) menyampaikan terimakasih kepadaBabinsa yang membawa buku-buku  menarik dan menjelaskan tentang apa yang tidak dimengertioleh anak-anak, seperti arti kata, maksud atau tujuan dari suatu tulisan dalam buku tersebut.”Kami   menganggap   bahwa   Babinsa   yang   datang   dengan   motor   pintar   bukan   hanya   sekedarmembawa buku saja akan tetapi sudah seperti guru, karena mereka mau mengajari dan menjelaskanapa yang tidak di mengerti dibuku bacaan, “ungkapnya.