BABINSA KORAMIL 02 /SUKA MAKMUR KAWAL PROGRAM PEMBANGUNAN RUMAH GAMPONG DARI DANA DESA

 

Aceh Besar- Babinsa Gampong Aneuk Galong Titi kec. Suka Makmur Koramil 02/Suka Makmur Kodim 0101/BS Serda Khairul Akbar mengatakan, bahwa dirinya akan terus berupaya untuk mengawal
berlangsungnya proses pembangunan Rumah gampong Aneuk Galong Titi Kec.Suka Makmur yang bersumber dari dana desa, Sabtu (15/08/2020).

Agar dapat berjalan dengan aman dan lancar, Kami yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain mengawal dan membantu program pembangunan yang direncanakan pemerintah, juga punya tugas untuk mengawasi pekerjaan pembangunan rumah kawasan pedesaan Aneuk Galong Titi yang menggunakan dana desa.

Salah satu bantuan yang bisa diberikan TNI adalah ikut mengawasi penggunaan dana desa melalui Babinsa dengan mengingatkan Kepada Geuchik dan jajarannya agar proses penggunaan dana tersebut bersifat transparan dan sesuai apa yang diprogramkan serta direncanakan.

Menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi aktif TNI dalam pembangunan, serta untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.