SINERGITAS BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS DESA LUTHU DAYAH KRUENG

SINERGITAS BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS DESA LUTHU DAYAH KRUENG

Guna menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Baibinkamtibmas sangat diperlukan dan harus menjadi prioritas dalam rangka memberikan rasa aman serta menciptakan tertib sosial dikalangan masyarakat desa binaan, Sabtu (15/08/2020).

Hal ini tidak mungkin terwujud jika kedua belah pihak tidak menjalin komunikasi yang baik, sehingga diperlukan kerja sama yang baik agar tercapai suatu tujuan masyarakat aman dan nyaman serta terayomi.

Hal itu telah diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Koptu Ramadani Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Kodim 0101/BS dengan Bripka Faisal Babinkamtibmas Polsek Suka Makmur Polres Aceh Besar di Desa Luthu Dayah Krueng Kec. Suka Makmur.

Kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas oleh keduanya, keberadaan Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan mitra Perangkat Desa untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

“Selalu menghimbau kepada masyarakat untuk proaktif dalam memberika informasi lalu tidak sungkan-sungkan berkomunikasi serta berkoordinasi kepada Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menangangani masalah Kamtibmas di masyarakat khususnya di desa binaannya.