Berlangsung Sederhana dan Penuh Hikmat, Dandim Aceh Selatan Hadiri Peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020

ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB hadiri peringatan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020.
Upacara HUT RI ke -75 ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Aceh Selatan, Senin (17/08/2020) yang langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.
Adapun sebagai Perwira Upacara Pasi Ter Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Satu Inf Priya Utama dan sebagai Komandan Upacara oleh Wadanyon RK 115/Macan Louser Mayor Inf Rifaldi Rachman, AK.
Rangkaian HUT RI ditengah pandemi Covid-19 ini berjalan sederhana dan penuh hikmat. Dengan tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak serta para peserta Upacara juga dibatasi.
Turut berhadir seluruh Furom Komunikasi Daerah  (Forkopimda) Aceh Selatan, para SKPK, Danyon RK 115/Macan Louser Mayor Inf Eko Wahyu Sugiarto, Kepala Badan dan Kantor serta sejumlah undangan lainnya.
Sementara itu, pembacaan pembukaan UUD 1945 di bacakan oleh Kepala DPMPTSP, Drs Shaumi Radli . Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Kakanmenag Aceh Selatan, Rislizar Nas, S.Ag.
Dalam upacara memperingati hari kemerdekaan tersebut, Bendera sang saka Merah Putih dikibarkan oleh 3 orang anggota Paskibra Aceh Selatan yang sudah terlatih yang juga diiringi oleh Marching band Genta Buana Aceh Selatan.
Setelah rangkaian upacara selesai, selanjutnya Bupati Aceh Selatan Tgk Amran didampingi Forkopimda menyerahkan langsung secara simbolis kepada SATPOL PP/WH Aceh Selatan berupa satu unit mobil operasional dari Pemkab Aceh Selatan.
Secara terpisah, Dandim Aceh Selatan menuturkan yang bahwa pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI juga di ikuti oleh seluruh personil Koramil jajaran bersama Muspika dimasing-masing Kecamatan melalui menyaksikan video live Streaming.
“Peringatan HUT Ke 75 dimana dimasa pandemi covid-19 ini dapat kita rayakan dengan sangat sederhana penuh hikmat dan berjalan dengan lancar, ” ungkapnya.
Lebih lanjut,  Dandim Aceh Selatan manyampaikan, masyarakat Aceh Selatan juga terlihat sangat antusias menyemarakkan hari yang sangat bersejarah ini.
“Hal itu dibuktikan dengan berkibarnya Bendera Merah Putih hingga ke pelosok Desa. Artinya, masyarakat aceh selatan semakin bangga dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia walaupun dalam menyemarakkan HUT RI ini penuh dengan keterbatasan ditengah wabah virus corona,”tutup Dandim.