Dandim 0102/Pidie Bersama Wakil Bupati Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Pidie – Masyarakat masih butuh figur pimpinannya sebagai tauladan. Bukan hanya dari perilaku saja, tapi juga cara untuk tetap hidup sehat.  Seorang pimpinan harus mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, termasuk dalam menjaga tubuh tetap sehat.  Semisal, dengan bersepeda bersama. Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Sony Sonatha, SE,. M.I.P bersama Wakik Bupati Pidie Fadullah TM Daud, ST berolah raga bersama dengan bersepeda keliling dan Komunitas sepeda di wilayah Pidie, Minggu (16/08/2020).

Pada kesempatan itu, Dandim dan Wakil Bupati juga memanfaatkan olah raga bersepeda, untuk memantau keindahan, ketertiban, dan kebersihan di sepanjang jalan,“Gowes ini tidak ada efek samping yang membahayakan kesehatan. Tapi malah membuat tubuh makin sehat dan bugar. Kesadaran berolahraga harus ditanamkan sejak dini, agar kesehatan setiap individu terjamin.

Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arh Sony Sonatha, SE,. M.I.P mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan untuk lebih mengenal masyarakat dengan menelusuri jalanan sehingga dapat langsung menyapa masyarakat yang dijumpai.

“Kita menyapa warga yang dijumpai dalam perjalanan sekaligus mengajak seluruh warga agar senantiasa taat terhadap semua anjuran pemerintah, dengan tidak keluar rumah tanpa memakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan dan kebersihan,” ujarnya.

Ia juga memberikan dukungan semangat kepada petugas posko terpadu pencegahan Covid-19.

Tambahnya, Dandim pidie juga mengajak masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten dan militer, terutama personil Kodim Pidie untuk membiasakan hidup sehat, dengan bersepeda,”Bersepeda bersama rangkaian kegiatan yang dirancang Kodim Pidie dalam olah raga bersama antara Kodim dengan Pemkab Pidie, untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk giat berolahraga terutama bersepeda,” tutup Dandim.