TNI bersama Warga Hentikan Kegiatan Saat Detik-detik Proklamasi 

Nagan Raya, Menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, personel TNI jajaran Kodim 0116/Nagan Raya menghimbau kepada warga untuk menghentikan sejenak kegiatan selama 3 menit pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 wib di seluruh wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Menurut Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, himbauan ini kita sampaikan kepada warga Nagan Raya sesuai himbauan Bupati Nagan Raya pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di masa pandemi covid19.

“kita menghimbau kepada warga untuk menghentikan kegiatan sejenak selama 3 menit pada pukul 10.17 wib mengambil sikap sempurna” kata Dandim disela-sela pelaksanaan upacara virtual di Kantor Bappeda Nagan Raya, Senin (17/8/20).

Seperti terlihat di Kecamatan Beutong Nagan Raya, terlihat Babinsa berada di poros jalan menghentikan aktifitas warga yang sedang melintas untuk berhenti sejenak saat sirine di kumandangkan.

Dandim lebih lanjut menjelaskan, Pelaksanaan detik-detik proklamasi ini merupakan salah satu penghargaan bagi kemerdekaan Republik Indonesia yg ke 75 tahun 2020 dan juga untuk memupuk jiwa patriotisme  dan nasionalisme khususnya bagi masyarakat di wilayah Kabupatyen Nagan Raya dan umum nya bagi masyarakat indonesia.

“semangat heroik kemerdekaan ini jangan kendor walaupun ditengah pandemi covid19” Pungkas Dandim