Dandim 0115/Simeulue Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75

Simeulue – Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A menghadiri dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI Ke-75 di lapangan Pendopo, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Senin (17/8/2020).

Usai dilaksanakannya pengibaran bendera merah putih pada pagi hari, dengan Irup dipimpin Bupati Simeulue, H.Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom, kali ini Penurunan sang saka merah putih dilaksanakan pada sore hari, bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Simeulue, Hj Efridawati, serta Pasi Ops Kodim 0115/Simeulue Lettu Inf H.F.Simare-mare bertindak sebagai Komandan Upacara.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih memperingati kemerdekaan RI ke-75, di Lapangan Pendopo tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, tanpa melibatkan banyak tamu undangan, dan dalam rangkaian kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana dan tetap dalam konsep protap protokol kesehatan Covid 19.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih ini menandakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75 telah selesai.

Hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, mari kita tingkatkan rasa cinta Tanah Air dan Nasionalisme, dengan mengisi Pembangunan dengan Hal – hal yang Positif, kata Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A kepada awak media saat ditemui usai upacara.

Dandim mengharapkan di momen bersejarah ini, dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para Pahlawan.

“Kita isi dengan Hal – hal yang positif, cinta tanah air, jaga Persatuan dan Kesatuan, serta keutuhan Negara Republik Indonesia, tetap semangat, NKRI harga mati.” tegas letkol yogi

Di era Adaptasi Kebiasaan Baru ini ditengah Pandemi Covid-19,  juga menghimbau untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan,Gunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau Hand Sanitezer serta Jaga jarak,”pungkas komandan kodim 0115 /simeulue