Persit Agara Ikut Serta Dukung Kegiatan Gebrak Masker

Kutacane-Untuk memutus dan mencegah rantai Covid-19 serta mendukung kegiatan gerakan bersama pendisiplinan memakai masker, Forkopimda Kab. Agara, Jajaran Kodim 0108/Agara, Bhayangkari dan Persit KCK Cab.XXIII Dim 0108/Aceh Tenggara berperan aktif, mengikuti kegiatan pembagian masker mulai dari desa-desa, tempat keramaian hingga ke jalan lintas umum Kutacane-Medan dan Kutacane-Blangkejeren, melalui program dari seluruh TP-PKK Kabupaten dan TP-PKK Kecamatan Se-Kab. Agara, Selasa (18/08/2020)

Pembagian masker secara gratis ini, merupakan upaya seluruh TP-PKK Kabupaten dan TP-PKK Kecamatan Se-Kab. Agara bersama instansi terkait, untuk memutus dan mencegah merebahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kab. Agara.

Pada kondisi ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meskipun, sudah diperbolehkan masyarakatnya beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19 terhadap orang lain.

Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, bagi mereka yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah.

Dengan adanya pembagian masker ini, tim Gebrak Masker berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu alat pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.