Pangdam Iskandar Muda Pimpin Parade Caba PK TNI-AD Sumber Wanita Reguler Dan Pria Keahlian TA 2020 secara Objektif & Selektif

Banda Aceh- Pangdam Iskandar Muda Meyjen TNI Hassanudin,S.I.P, M.M, pimpin sidang parade Caba PK TNI-AD sumber wanita Reguler dan pria keahlian TA 2020 Panda Kodam Iskandar Muda digelar di Aula Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda, Jln. Ahmad Yani No1, Rabu (19/8/20).

Pelaksanaan sidang Parade Caba PK TNI-AD sumber wanita Reguler dan pria keahlian dipimpin langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Meyjen TNI Hassanudin,S.I.P, M.M, selaku ketua sidang Parade.

Dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

Sebanyak  94 peserta yang terdiri dari 19 putra dan 75 putri mengikuti seleksi Sidang Pra Parade calon Bintara (CABA) Prajurit Karier (PK) TNI AD sumber unggulan dan calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AD sumber Reguler Wanita TA. 2020 tingkat Panda Kodam Iskandar Muda.

Pangdam IM dalam sambutannya menyampaikan sidang pemilihan tingkat Daerah ini merupakan seleksi awal yang dilaksanakan  oleh panitia Daerah untuk memilih calon bintara PK TNI AD sumber Wanita reguler dan Pria keahlian, yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi di tingkat  pusat nantinya.

Oleh karena itu, panitia  harus  dapat memilih yang terbaik dari yang baik, bertindak jujur, laksanakan sesuai aturan yang ada dengan tidak mengurangi tingkat obyektivitas peserta sidang sehingga pemilihan terhadap calon tetap dilaksanakan secara cermat, teliti, obyektif serta selektif, mengutamakan  kualitas dan moralitas yang baik”, kata Pangdam.

Pangdam menekankan kepada panitia, agar tidak membocorkan data hasil rik/uji kepada pihak manapun baik melalui informasi, surat, dokumen, alat komunikasi, dan media sosial. tidak memberi keterangan atas hasil rik/uji kepada pihak yang tidak berkepentingan. Tidak menerima penyuapan dari pihak orang tua calon, pihak lain maupun penyuapan kepada panitia.

“Panitia harus membuat berita acara hasil rik/uji sebagai bahan pertanggung-jawaban. selanjutnya setiap katim rik/uji harus dapat mengadakan  pengawasan dan pengendalian kepada  personel penguji untuk menghindari adanya penyimpangan terhadap ketentuan yang sudah ada, “harap Pangdam IM.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Personel, Kolonel Inf Vivin Alivianto, Kajasdam, Kolonel Inf Imam Firdaus Budhiarto, Kakesdam, Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, Sp.JP (K) M.A.R.S., FIHA., Kaajendam, Letkol Caj Drs. Usman Syamsuddin.