Manfaatkan Lahan Kosong Kantor, Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Panen Terong dan Dibagikan ke Warga

Calang – Danramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Khayum bersama sejumlah prajurit memulai memanen tanaman Holtikultura berupa terong ungu yang ditanam pada lahan kosong sekitar kantor Koramil setempat di Desa Meunasah Weh, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Rabu (19/2/2020).

” Bebeberapa bulan lalu kita manfaatkan lahan kosong kantor Koramil untuk budidaya terong ungu, sekarang sudah bisa dipanen,” kata Kapten Inf Khayum.

Kapten Khayum menambahkan hasil panen terong ungu tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar.

” Hasil panen perdana ini akan kita bagikan untuk warga yang tinggal di sekitar kantor Koramil,” tambah Khayum.

Kapten Khayum menjelaskan budidaya terong ungu tersebut merupakan salah satu program ketahanan pangan Kodim 0114/Aceh Jaya bidang tanaman holtikultura di tengah pandemi Covid-19.

” Budidaya tamanan holtikultura ini merupakan salah satu upaya kita meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Kapten Inf Khayum.

Danramil juga berharap kepada warga sekitar dapat mengikuti langkah yang telah dibuat Koramil dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah.

” Tanaman ini juga merupakan lahan percontohan bagi warga. Kita berharap warga dapat memanfaatkan lahan kosong mereka dengan tanaman – tanaman yang produktif seperti sayur – sayuran dan tidak harus dengan lahan yang luas, ” pungkas Khayum.