Keakraban Babinsa Koramil 19/Leupung Bersama Masyarakat

Aceh Besar-Dalam pelaksanaan tugas di lapangan sebagai seorang Babinsa, selalu melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat desa binaannya.

Hal ini lah yang selalu dilakukan salah satu Babinsa Koramil 19/Leupung Kodim 0101/BS yaitu Kopda Juanda melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Desa Deah Mamplam Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (5/9/2020).

Komunikasi sosial merupakan sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dan warga binaan apa lagi di saat ini semenjak wabah penyakit Covid-19.

Babinsa juga dapat mengetahui aspirasi ataupun keluhan-keluhan Masyarakat yang di butuh kan atau pun tentang pencegahan virus corona ( covid19 ) untuk memutus mata rantai virus tersebut.

Kopda Juanda menghimbau kepada masyarakat agar warga memperhatikan membersih kan diri dan lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang di konsumsi agar tidak mudah terserang penyakit dan juga mengajak warga untuk melakukan langkah langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun virus.

Salah satunya dengan memberikan arahan kepada warga yang kurang mengerti tentang penularan virus Corona dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).