Babinsa Koramil 07/Baitussalam Bersama Bhabinkamtibmas Datangi Pasar Tradisional

Aceh Besar – Beberapa waktu terakhir ini jumlah masyarakat yang terpapar positif virus corona atau Covid 19 di wilayah Provinsi Aceh semakin meningkat, bahkan sampai dengan saat ini jumlahnya sudah mencapai ribuan orang.

Menanggapi hal tersebut, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS melalui jajaran secara terus menerus memberikan edukasi dengan cara persuasif kepada masyarakat di wilayah supaya mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 agar tidak semakin meluas.

Seperti dilakukan oleh Personil Koramil 07/Baitussalam yang dipimpin Serka Ramli bersama Personil Polsek Baitussalam melaksanakan sosialisasi dan penegakkan disiplin Prokes Covid di salah satu pasar tradisional wilayah Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (11/9/2020).

Komandan Koramil 07/Baitussalam Kapten Arh T. Ridwan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagaimana instruksi dari Komando Atas untuk melakukan sosialisasi dan penegakkan disiplin Prokes di tempat-tempat keramaian dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam penerapan disiplin Prokes Covid-19.

“Sosialisasi Kali ini kita lakukan dengan mendatangi pasar-pasar, menghimbau para pedagang dan pengunjung untuk mematuhi Prokes seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabu dan jaga jarak atau pysical distancing,” ujarnya

Ia juga berpesan, supaya masyarakat tidak panik dalam menyikapi pemberitaan-pemberitaan yang menyebar di lingkungan masyarakat khususnya terkait penanganan Covid-19 ini.

“Marilah kita bersama-sama jaga diri kita, keluarga dan masyarakat sekitar dengan mendisiplinkan Prokes dan teratur berolah raga, serta menjaga pola makan,” pungkasnya.