Tingkatkan Sinergitas Pencegahan Karhutla, Kopda Rudi Atria Komsos Dengan Petugas TNGL

ACEH SELATAN – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi, serta dalam memperkokoh hubungan kerjasama dalam menjaga kelestarian hutan, Kopda Rudi Atria Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Komsos dengan Petugas Taman Nasional Gunung Louser (TNGL). Kegiatan ini berlangsung di Kantor TNGL Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (26/09/2020).

Kopda Rudi mengatakan, silaturrahmi bersama petugas TNGL itu untuk menjalin hubungan baik dan kerjasama serta guna meningkatkan koordinasi dalam menjaga kelestarian hutan serta melakukan pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Ini penting kami lakukan agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di khususnya wilayah taman louser Bakongan ini,”ucap Kopda Rudi.

Lebih Lanjut, Koda Rudi mengungkapkan, Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. Karena itu, lanjut Kopda Rudi, tentunya ia tidak bisa di laksanakan tugas sendiri-sendiri tanpa adanya saling bersinergi dengan seluruh pihak dan komponen masyarakat lainnya.

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan kami bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan. Baik itu bersifat formal dan non formal guna mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa termasuk dalam menjaga kelestarian hutan serta dalam upaya pencegahan karhutla khususnya di wilayah teritorial kami.”tutup Kopda Rudi.