Antisipasi Libur Panjang, Kasdam IM Ikuti Rakor Virtual Bersama Kepala BNPB

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penanganan Covid-19 secara virtual di Makodam IM, Selasa (20/10/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo.

Adapun Rakor yang diikuti oleh sejumlah pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan para Pangdam ini membahas tentang mitigasi program perubahan perilaku untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan kepada para peserta rapat agar mengantisipasi penyebaran Covid-19 di saat libur panjang pada akhir bulan ini.

Apalagi, kata Kepala Satgas, Presiden Joko Widodo telah mengingatkan agar peningkatan laju penularan pandemi tidak terjadi selepas masa libur tersebut.

โ€œTolong para Pangdam mengingatkan daerahnya untuk menyusun rencana antisipasi dalam menghadapi libur panjang,โ€ ujar Kepala Satgas.

โ€œKalau kita siap, pasti bisa kita atasi dan cegah, dengan cara bekerja dengan lebih baik, dan mengoptimalkan semua sistem yang ada,โ€ sambung Letjen TNI Doni Monardo, yang juga menjabat sebagai Kepala BNPB.

Turut hadir mendampingi Kasdam IM yang dalam rapat ini mewakili Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., yakni Aslog Kasdam IM, Aster Kasdam IM, Kakesdam IM, dan Waasops Kasdam IM.