Capai Tujuan Tugas Pokok Babinsa, Serka Baida Rutin Anjangsana ke Desa Binaan

Aceh Selatan – Guna menciptakan kondusifitas di Desa binaannya, Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Baida beranjangsana sekaligus melaksanakan Komsos dengan warga di Desa Sawang Ba’u Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (29/10/2020).

Serda Baida menyampaikan, kegiatan anjangsana tersebut juga dalam rangka memperkokoh hubungan silahturrahmi dengan warga serta untuk menjalin hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat di wilayah Desa Binaannya.

“Ini penting agar tercipta komunikasi dalam banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.”ujar Serka Baida.

Lebih lanjut, Serka Baida juga menuturkan, bahwa Babinsa yang sebagai ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing – masing.

“Dengan kegiatan anjangsana ini, maka kami harapkan bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung dan mencapai tugas-tugas pokok.”tutup Serka Baida.