Tim Prokes Covid-19 Kecamatan Montasik Sosialisasi di Sekolah

Aceh Besarโ€“ Masih didapatkan banyaknya para pelajar yang belum menyadari akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat umum.

Untuk itu Babinsa Koramil 12/Montasik Kodim 0101/BS Serda Zulfikar bersama Babinkamtibmas Bripka Ahmad Yani dan Staf Puskesmas Kecamatan (Tim Prokes Covid-19 Kecamatan) melaksanakan Sosialisasi Kesehatan kepada Para Kepala Sekolah dan guru di SMPN 1 di Desa Lamga Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar tentang bahaya Virus Covid-19 serta penularannya.

Tim Prokes mengharapkan kepada seluruh para Guru agar selalu menerapkan peraturan yang sudah diberlakukan oleh Pemerintah dengan selalu Pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak kepada para pelajar dibarengi jaga pola hidup sehat.

Tim Prokes menjelaskan, apabila ada pelajar yg mengalami gejala demam saat belajar agar langsung dibawa ke Puskesmas agar dapat penanganan cepat oleh Perawat.

Tim Prokes menjelaskan tentang gejala yg akan timbul bila terpapar virus Corona sbb:

Gejala Umum.

– Demam

– Batuk kering dan sesak didada.

 

Gejala serius

– Kesulitan bernafas

– Rasa nyeri didada

– Hilangnya kemampuan berbicara

– Badan berkeringat terus.

 

“Bila ada gejala tersebut terhadap siswa dan siswi agar segera dilaporkan dan beri penangan kesehatan di Puskesmas,” Ujar Babinsa yang tergabung dalam Tim Prokes.