Peran Aktiv Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dalam Mewujudkan Kekondusifan Lingkungan 

Abdya – Dalam mewujudkan Keamanan dan Stabilitas diwilayah binaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat melalui media Komsos.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Adiansyah ZA (Babinsa Koramil 04/Susoh) bersama Bripka Maimun (Bhabinkamtibmas) bersinergi dengan berkeliling kampung guna memantau perkembangan situasi yang ada diwilayah binaan, Desa Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Rabu (4/11/2020).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan mitra kerja yang tidak bisa dipisahkan dalam membantu pemerintah guna terwujudnya kestabilan diwilayah Binaan baik Kamtibmas maupun Sumber Daya Manusia (SDM) seperti ketahanan pangan dan lain sebagainya.

Agar terwujudnya itu semua sangat diperlukan kekompakkan dan kerjasama yang baik antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan juga peran serta dari perangkat Desa dan masyarakat binaan.

Serka Adiansyah ZA disela-sela kegiatan menjelaskan,” Dengan situasi Pandemi saat ini kami selaku aparat kewilayahan terus malakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19.

Walupun saat ini khususnya di kabupaten Abdya angka kasus penyebaran virus tersebut masih tergolong rendah dan tergolong aman, walaupun kendati demikian pendisiplinan protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan sebagai upaya kita dalam mencegah penularan wabah Covid 19,” Ujar Babinsa