Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Giat Menerapkan 3M Dihadapan Murid SMAN 1 Teupah Selatan

Simeulue – Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan, Kodim 0115/Simeulue, Sertu Heri Purwanto, selaku Abdi Negara yang memangku jabatan selaku Babinsa, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang penerapan 3M dimasa adaptasi kebiasaan baru kepada murid SMAN 1 Teupah Selatan, desa Labuhan Bakti, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue. Kamis (05/11/2020).

Pelaksanaan penerapan 3M dimasa adaptasi kebiasaan baru ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain itu juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antara TNI dengan siswa-siswi, sehingga Babinsa dapat berperan langsung memberitahukan kepada Siswa-siswi agar pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Pemberlakuan dimasa adaptasi kebiasaan baru Kepada Siswa-siswi harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan di masa Covid-19, yaitu dengan cara wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak di dalam kelas, juga hindari kerumunan dalam kegiatan proses belajar mengajar” ujar Sertu Heri Purwanto.