Dandim 0110/Abdya Hadiri Pelantikan Gubernur Aceh

Abdya – Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menghadiri acara virtual pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ir.H. Nova Iriansyah MT sebagai Gubernur Aceh masa bakti 2017-2022, Kamis (5/11/2020).

Acara virtual se-Aceh ini diikuti Forkopimda Abdya di pendopo Bupati setempat, Desa Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie. Dalam kesempatan itu turut hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH berserta Kapolres AKBP M Nasution, SIK., Kajari Nilawati, SH., Asisten I Sekdakab Amrizal, mewakili DPRK Ketua Komisi C Hamdani JB, dan Kabag Humas Protokol Pemkab Abdya Mawardi, SH.

Acara virtual tersebut dilaksanakan secara tertutup dan terbatas. Hal ini dilakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan dalam pencegahan corona.

Informasi dihimpun, Nova Iriansyah sebelumnya menjabat sebagai Plt. Gubernur dilantik menjadi Gubernur Aceh secara definitif oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H.M Tito Karnavian.

Pelantikan ini berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 95/p Tahun 2020 tentang pemberhentian Plt. Gubernur Aceh dan pengangkatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh.