Satgas Covid Kodim 0110/Abdya Terus Gelar Penertiban Dan Sosialisasi

Abdya – Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi perotokol kesehatan dikehidupan sehari-hari mauapun pada saat melakuln aktivitas diluar rumah.

Untuk itu Tim Satgas Covid 19 Kodim 0110/Abdya melalui Koramil 01/Blangpidie yang dipimpin oleh Serma Indra Mustafa  terus bersinergi melakukan pemantauan melalui Patroli dan Sosialisasi penegakkan disiplin protokol kesehatan bersama Muspika, Tim Kesehatan dari puskesmas setempat, yang bertempat di jalan utama Blangpidie-Meulaboh, Kecamatan Blangpidie, Juma’t (6/11/2020).

Kesadaran dan kemauan masyarakat dalam mematuhi protokoler kesehatan Covid 19 sangatalah minim, untuk itu perlu adanya pemantauan dari Instansi  terkait yang ada diwilayah.

Serma Indra Mustafa mengatakan,” Seperti yang kami lakukan hari ini melakukan patroli dan Sosialisasi Covid 19 di wilayah binaan bekerja sama dengan Muspika dan petugas kesehatan puskesmas setempat.

Lanjutnya menjelaskan, Seluruh pengguna Jalan baik mobil maupun sepada motor yang melintasi jalan tersebut tidak lepas dari pemeriksaan kami, yang tidak menggunakan masker akan kami data.

Kami masih banyak mendapati masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan dalam penggunaan masker pada saat melaksanakan aktivitas diluar rumah, disini sangat terlihat bahwasanya kesadaran dan kemauan masyarakat masih sangat minim untuk menerapkan disiplin protokol kesahatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kegiatan penertiban ini akan terus kami lakukan sampai masyarakat betul-betul sadar bahwasanya Instruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah tersebut adalah demi keselamatan kita semua,” Ujar Serma Indra