Awal Tahun 2021 TNI Gelar Opster di Aceh Jaya

Calang – Tentara Nasional Indonesia akan menggelar kegiatan Operasi Teritorial (Opster) di Desa Gampong Baro, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung pada awal tahun 2021 mendatang.

Informasi yang diperoleh pada kegiatan Opster kali ini TNI akan membuka jalan pertanian sepanjang tujuh kilomenter dan sejumlah jembatan serta gorong – gorong.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han membenarkan hal tersebut. Dirinya berharap dengan adanya Opster TNI akan dapat membantu meningkatkan hasil pertanian dan perekonomian masyarakat setempat.

” Kabupaten Aceh Jaya terpilih menjadi salah satu daerah yang menjadi lokasi Opster TNI tahun 2021 yaitu di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti. Kita akan membuka jalan sepanjang tujuh kilometer serta memasang jembatan dan gorong – gorong. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini akan dapat meningkatkan hasil pertanian dan perokonomian masyarakat di kawasan tersebut,” kata Arief, Jumat (6/11/2020).

Sementara itu Geuchik Gampong Baro Tgk. H. Abi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0114/Aceh Jaya yang telah memilih desa tesebut menjadi lokasi Opser TNI tahun 2021.

Tgk. H. Abi menyampaikan masyarakat sangat menantikan pembangunan jalan ini untuk dapat meningkatkan hasil pertanian di desa tersebut.

” Masyarakat sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan Opster TNI di desa kami. Pembangunan jalan tersebut sangat dinantikan oleh para petani. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI yang telah merencanakan membangun jalan di desa ini,” ujar Tgk. H. Abi.

Sementara itu Aster Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Robby Suryadi telah turun langsung menininjau lokasi Opster TNI 2021 pada Kamis (5/11/2020) di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti. Pada kesempatan ini sejumlah tokoh masyarakat memberikan masukan dan dukungan atas rencana pelaksanaan kegiatan tesebut.