Kasdam IM Hadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Piala Gubernur Aceh, Pejabat Kodam IM Raih Juara

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., menghadiri pembukaan kejuaraan menembak Piala Gubernur Aceh Tahun 2020 di Mapolda Aceh, Sabtu (7/11/2020).

Selain Kasdam IM, turut hadir pula Irdam IM Brigjen TNI Ahmad Faisal, S,Sos., M.Soc., Sc, Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Danrem 012/Teuku Umar, Asrendam IM, LO AL, dan Danlanud SIM.

Kejuaraan menembak yang akan berlansung hingga 12 November 2020 ini dibuka langsung oleh Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T.

Para peserta yang ikut kejuaraan ini sebanyak 280 orang dari berbagai daerah di Aceh. Para peserta juga berasal dari berbagai kalangan, baik dari kalangan TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara hingga masyarakat sipil.

Dalam sambutannya, Gubernur Aceh mengatakan, Aceh saat ini tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Selain menyiapkan sarana dan prasarana pendukung suksesnya event nasional tersebut, Nova menyebutkan, diperlukan juga persiapan lainnya untuk para atlet guna berlaga dalam setiap cabang olahraga pada kegiatan tersebut.

“Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun peran aktif pengurus daerah olahraga menjadi kunci dalam setiap pembinaan atlet,” katanya.

Pada kejuaraan menembak Piala Gubernur Aceh 2020 untuk Kategori Eksekutif, Asisten Perencanaan (Asren) Kodam IM, Kolonel Inf Khabib Mahfud, berhasil menyabet juara pertama dan Irdam IM Brigjen TNI Ahmad Faisal merebut juara tiga.