Memperlancar Tugas Sebagai Babinsa, Serda Asyirul Kamil Komsos Dengan Warga Desa Binaan

ACEH SELATAN – Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan wilayah, Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Asyirul Kamil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaan di Desa Sawang Dua Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (07/11/2020).

 

Serda Kamil mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan masyarakat sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan.

 

“Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dan terciptanya keakraban antara kami dan masyarakat, sehingga dapat memperlancar tugas kami sebagai Babinsa.”ucap Serda Kamil.

 

Kemudian, Serda Kamil juga menuturkan, dengan Komsos tersebut, ia dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini setiap permasalahan di wilayah, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

 

“Apapun yang terjadi di desa binaan, tentunya kami dapat mengetahuinya dan mengerti berbagai permasalahan di wilayah desa binaan.”tutup Serda Kamil.