Usaha Yang Menjanjikan, Babinsa Dan Petani Pantau Perkembangan Tanaman Lada

Abdya – Guna tercapainya ketahanan pangan dengan tujuan lainnya yaitu mensejahterakan petani butuh perhatian dan pendampingan khusus dari barbagai Instansi pemerintahan pusat hingga ke Daerah.

Guna tercapainya tujuan tersebut Serda Mimi Suwardi (Babinsa Posramil 03/Jeumpa) melaksanakan Komsos bersama Bpk Hasbi (Petani Lada) yang merupakan salah satu warga binaannya yang mengolah pertanian Lada, Desa Baru, Kecamatan Jeumpa, Minggu (8/11/2020)

Lada merupakan salah satu kebutuhan dapur yang sangat banyak diminati oleh ibu-ibu, dengan banyaknya peminat  dipasaran sehingga Bpk Hasbi mengolah lahan nya tersebut untuk ditanami Lada yang sebelumnya tanahnya ini ditanami Jagung.

Serda Mimi Suwardi selaku aparat kewilayahan Desa tersebut mengatakan,” Dengan situasi Pandemi seperti sekarang ini kita jangan menjadi malas, perekonomian dan mata pencarian sempat macet yang dikarenakan adanya wabah Virus tersebut.

Saya sangat merespon kegiatan yang dilakukan Bpk Hasbi bisa memanfaatkan lahannya menjadi lahan peroduktif apalagi dengan situasi Pandemi saat ini.

Saya juga berharap kegiatan yang dilakukan oleh Bpk Hasbi ini dapat ditiru juga oleh para petani lain, sehingga dengan meperdayakan lahan kosong yang kita punya tentunya akan bisa menambah penghasilan kita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lanjut Serda Mimi, Saya selaku Babinsa yang merupakan mitra kerja masyarakat dan petani yang ada diwilayah binaan dan tentunya  dibantu juga oleh Instansi dari Dinas Pertanian, PPL dan Bhabinkamtibmas akan selalu berupaya, bekerja keras untuk membantu petani dalam mensukseskan ketahanan pangan gan yang ada di Desa binaan kami ini,” Imbuhnya