Menyambut HUT Ajen TNI AD Ke-70 Ajendam IM Gowes Sehat Bersama

Banda Aceh – Kaajendam Iskandar Muda Kolonel Caj Usman Syamsuddin,  S.A.P dan Ibu Ketua Persit KCK Ranting 3 Cabang III beserta ibu-ibu Persit lainnya dan personel Ajendam IM melaksanakan Gowes Sehat dalam rangka memeriahkan HUT Ajudan Jenderal Angkatan Darat KE-70, pada Sabtu, (07-11-20).

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT AJEN KE-70, gowes sehat tersebut dipimpin langsung oleh Kaajendam IM yang diikuti sebanyak 72 orang peserta sepeda.

Gowes sehat Ajendam IM, juga melibatkan Petugas keamanan dan kesehatan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan covid-19.

Sebelum pelaksanaan gowes seluruh peserta dan pendukung melakukan cek suhu kemudian melaksanakan pemanasan dan doa dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

Start dimulai dari Markas Ajendam IM pada pukul 07.00 WIB menuju pantai Lampuuk-Aceh Besar dengan menempuh jarak 17 km dan tiba di Pantai Lampuuk pukul 08.20 WIB, selanjutnya peserta gowes sehat Ajendam IM melaksanakan cofee morning dan sarapan.  Kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga kondisi fisik personel beserta keluarganya dan juga meningkatkan ikatan silaturahmi.

Setelah  istirahat dan menikmati indahnya pemandangan pantai Lampuuk, peserta gowes kembali dilanjutkan menuju Markas Ajendam IM-Banda Aceh dengan tetap memperhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Tiba di Markas Ajendam IM  acara gowes dilanjutkan acara pelemasan setelah menempuh perjalanan sekitar 35 km (PP) dilanjutkan acara ramah tamah dengan anggota Ajendam IM bersama Kaajendam IM, pada kesempatan  ini Kolonel Caj Usman Syamsuddin, S.A.P. berpesan kepada personel agar selalu menjaga kesehatan guna menjaga imunitas ditengah pandemi covid-19 yang berkepanjangan dengan tetap berprinsip pada protokoler kesehatan. “Efek rasa senang, bahagia dan bugar menjadi salah satu kunci agar tubuh dapat memproduksi sel imun secara maksimal tuturnya.