Aksi Karya Bhakti Babinsa Koramil 08/Kuat Baro Bantu Bangun Rumah Shelter

Aceh Besar – Babinsa Serda Enggal Suprayogi Koramil 08/Kuta Baro Kodim 0101/BS bersama personel lainnya turut melaksanakan gotong-royong bantu pembuatan rumah shelter milik Bapak Maimun (52), warga Desa Meunasah Intan, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (22/11/2020).

Karya bakti pembangunan rumah shelter tersebut adalah salah satu bentuk usaha para Babinsa Koramil 08/Kuta Baro untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat.

Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta kergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Serda Enggal Suprayogi.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” pungkasnya. (br).