Masa Tanam Tiba, Babinsa Bantu Petani Siapkan Bibit Padi

Kutacane – Babinsa Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara Sertu Abdurrahim membantu petani mencabut benih padi varietas Serang yang akan ditanam di lahan persawahan seluas 0.25 Ha milik Franki Siburian (45) warga Desa Sejahtera Baru Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (24/11/2020).

Babinsa bersama petani, sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan, yang rencananya hari ini akan ditanam di lahan sawah padi miliknya.

Disisi lain, Babinsa mengatakan bahwa tujuan dari pendampingan ini dilakukan untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan.

“Salah satu wujud nyata di lapangan, untuk memberi semangat petani dalam mendukung suksesnya swasembada pangan khususnya di wilayah desa binaan” ucapnya.

Selain pendampingan menanam padi, sambungnya, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.

“Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, hingga petani turut menciptakan swasembada pangan secara nasional. Sekaligus juga ikut meningkatkan ketersedian pangan daerah,” tandasnya Babinsa.

Franki (45) pemilik lahan sawah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dimana, dengan adanya beliua kami merasa terbantu untuk menyelesaikan pekerjaan dalam pemindahan hingga penanaman padi. Semoga TNI selalu manunggal bersama Rakyat untuk memotivasi petani, khususnya dibidang ketangan pangan yang ada di desa binaan teritorialnya.