Pertajam Kemampuan Apkowilnya, Kodim 0109 Aceh Singkil Adakan Sosialisasi

Aceh Singkil – Sebagai langkah untuk mengimplementasikan kegiatan pembinaan diwilayah teritorialnya, Kodim 0109/Aceh Singkil selenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) di aula Teuku Umar, Makodim 0109/Aceh Singkil, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil dan Para Pasi serta Babinsa jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil dengan mengusung tema” Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan  PembinaanTeritorial Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal)”.

Dalam arahannya, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi. Yudho Widiharto, S.I.P yang diwakilkan oleh Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal menerangkan, bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk pembekalan terhadap Para Insan teritorial di Jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil guna meningkatkan Kemampuan Aparat teritorial dalam pelaksanaan tugasnya dilapangan.

Lanjutnya, adapun beberapa materi yang disampaikan antara lain berkaitan dengan lima kemampuan teritorial yang harus dimiliki oleh Para Babinsa, yang mana hal tersebut merupakan serangkaian kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, Khususnya Apkowil baik secara individu maupun dalam hubungan satuan.

Kapten Inf Asfimal mengingatkan, agar para peserta pembekalan dapat mengikuti kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, pahami semua materi sehingga mampu mengaplikasikan dalam upaya Pembinaan Teritorial (Binter) di masyarakat.

Demikian pula, sambungnya lagi, untuk penyelenggara dan pemberi materi agar berpedoman pada referensi yang ada dan dapat memberikan informasi yang aktual sehingga nantinya diharapkan para aparat kewilayahan dapat menambah wawasan dan profesionalisme tentang pertahanan aspek darat yang tangguh, khususnya diwilayah Kodim 0109/Aceh Singkil.