Pangdam IM dan Kapolda Aceh Tinjau Banjir di Aceh Utara

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Achmad Marzuki bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada meninjau langsung kondisi banjir di Kabupaten Aceh Utara, Selasa (8/12/2020).

Pangdam IM dan Kapolda Aceh bersama rombongan tiba di Lhoksukon disambut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah.

Selanjutnya, Pangdam IM dan Kapolda Aceh bergerak meninjau permukiman warga dengan menggunakan perahu karet ke Kampung Baru.

Setiba di lokasi, Pangdam IM menyerahkan bantuan sembako kepada anggota Koramil Lhoksukon secara simbolis, yang juga menjadi korban banjir, serta menyemangati prajuritnya.

Kemudian bergerak meninjau posko pelayanan kesehatan gratis untuk korban banjir di Kota Lhoksukon dan Desa Dayah.

Setiba di Posko Bantuan Pengobatan, Pangdam IM dan Kapolda Aceh menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada para korban banjir.

Pantauan di Lhoksukon, sejumlah korban banjir mayoritas belum bisa pulang ke rumah masing-masing meski banjir mulai menyusut sejak kemarin, sebab air masih merendam pemukiman penduduk dengan ketinggian air bervariasi antara 30 sentimeter hingga 80 sentimeter, bahkan di tempat tertentu mencapai satu meter.