Babinsa Koramil 08/Bakongan Ikut Bantu Tanam Jagung

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Sagala ikut terjun langsung bersama petani dalam menanam jagung di Desa Jambo Kepok Kecamatan Kota Bahagia Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (13/12/2020).

Keikut sertaan Babinsa membantu petani Desa binaannya menanam jagung ini merupakan bentuk dukungannya terhadap Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat Petani dari bidang pertanian khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

“Pendampingan pertanian sekaligus membantu petani menanam jagung ini juga sebagai upaya kita dalam mendukung kesuksesan program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.”ujar Serda Sagala.

Dikatakan Serda Sagala, selaku Babinsa, ia akan terus berupaya terjun langsung ke lahan pertanian untuk memberikan dorongan dan motivasi terhadap petani serta melakukan Upaya Khusus pendampingan pertanian.

“Hal ini kita lakukan semata-mata untuk meningkatkan semangat petani dalam mengolah lahan pertaniannya. Sehingga, dengan semakin tingginya motivasi petani melakukan pengolahan lahan, maka kesejahteraan masyarakat dan capaian ketahanan pangan akan terwujud dengan maksimal.”tutup Sagala.