Silaturahmi Babinsa Serda Syarifuddin Ke Pengepul Barang Bekas

Aceh Besar – Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Kodim 0101/BS Serda Syarifuddin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke desa binaan mengunjungi pengusaha pengepul Barang Bekas/Rongsokan Milik Pak Ali di Desa Seumeureng, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (13/12/2020).

Pak Ali pemilik usaha yang ditemuinya terlihat sedang Merekap pengeluaran dana dan pemasukan Barang bekas dari penghulung warga desa setempat. Menurut Pak Ali pekerjaan yang selama ini ditekuninya sejak umur 21th setelah lulus sekolah tingkat SMP, pak Ali sudah bergelut di bidang jual beli barang rongsokan.

“Sejak ia menekunin usaha rongsokan ia sudah bisa membantu orang tua, saudara nya dan menafkahi keluar dia sendiri,” ucap Pak Ali.

Komsos merupakan tugas pokok untuk membina desa yang menjadi tanggung jawab Babinsa dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendongkrak kemajuan ekonominya dengan memberikan motivasi kepada warga di Daerah binaannya.

“Kami berharap Babinsa dapat langsung membantu para warga dalam mewujudkan kesejahteraan di wilayah binaannya. Dan harapan kami kepada pak ali Agar tetap semangat dalam usahanya,” ucap Serda Syarifuddin.

Terlihat dilokasi Serda Syarifuddin sedang memperhatikan Pak Ali sedang melakukan kakulasi hasil tiap hari nya bersama Rekan kerja Pak Ali.