Kodam IM Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika di Pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa

Aceh Besar – Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Tahun Anggaran (TA) 2020 di Pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa, Senin (14/12/2020).

Pabandya Wanwil Sterdam IM, Letkol Kav Drs. Yusri M.H., dalam sambutannya saat upacara pembukaan mewakili Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IM, Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos., menyampaikan tema acara ini adalah ‘TNI AD Melalui Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Membentuk Generasi Muda Yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Semangat Bela Negara’.

“Penyelenggaraan perkemahan Pramuka ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, dan berjiwa kesatria, serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Letkol Yusri juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, dengan materi-materi yang diberikan antara lain tentang pengetahuan dasar kepramukaan, praktek lima Krida Saka Wira Kartika, pengetahuan tentang bahaya Covid-19 dan cara penanggulangannya, out bound, api unggun dan karya bakti.