Dandim 0116/Nagan Raya Serakan Rompi ke Propos dan Babinsa

Nagan Raya – Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono,S.I.P, Mi.Pol, menyerahkan Rompi secara simbolis kepada Provos dan Babinsa di Lapangan Apel Makodim 0116/Nagan Raya.

 

“Untuk rompi Provos sebanyak 3 Buah dan babinsa sebanyak 80 buah.

 

“Dandim mengatakan, Rompi Babinsa yang diberikan agar lebih perhatian, tanggung jawab dengan beban kerja yang diharapkan lebih meningkat dari Provos dan para Babinsa. Rompi ini bukan seragam angkatan darat tapi merupakan simbol-simbol kekompakan, simbol keseragaman kemudian tekad untuk bekerja, Kamis (17/12/20)

 

“Jadi jangan nanti salah paham akhirnya nanti sering di pakai, Rompi bukan seragam angkatan darat jadi tiap-tiap Kodim, Korem,Kodam mungkin bisa beda-beda , rompinya itu adalah milik Kodim 0116/Nagan Raya, Kalau nanti terjadi pertukaran Babinsa saya harapkan jangan nanti dibawa karena itu adalah Babinsa yang berada di wilayah. Apabila nanti misalnya ada tiba-tiba ditarik ke makodim, diserahterimakan seperti itu sehingga jumlahnya tidak berkurang karena itu adalah kelengkapan dari pada Babinsa dan Provos,” jelas Guruh.

 

Perlengkapan diberikan kepada Babinsa untuk keamanan dan keseragaman bersama untuk Babinsa yang lebih baik menjalankan tugas di desa masing-masing,”

 

Babinsa juga harus menunjukan identitas serta jadi diri, Babinsa selalu hadir dan menemani ditengah-tengah masyarakat,”katanya.

 

“Babinsa menambahkan dengan diberikan Rompi tersebut, agar anggota Kodim 0116/Nagan Raya merasa bangga senang menerima perlengkapan Rompi  yang di berikan Dandim 0116/Nagan Raya “Kami akan semakin semagat dan merasa bangga  menerima perlengkapan tersebut,” ujarnya.

 

Dia menambahkan semoga dengan diberikan Rompi Babinsa akan mematuhi aturan yang berlaku dalam berkendara sepeda motor dan menjadi contoh buat masyarakat desa masing-masing.

 

“Mudah-mudahan, para Babinsa dalam menjalankan tugasnya menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” harapnya.