Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodam IM di Pesantren RIAB Resmi Ditutup

Aceh Besar – Kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodam Iskandar Muda (IM) Tahun Anggaran (TA) 2020 di Pondok Pesantren Ruhul Anak Bangsa, Aceh Besar (RIAB), resmi berakhir, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan yang mengusung tema ‘TNI AD Melalui Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Membentuk Generasi Muda Yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Semangat Bela Negara’ ini ditutup oleh Pabanda Wanwil Sterdam IM, Mayor Inf Ade Munandar mewakili Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IM, Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos.

Dalam amanat Aster Kasdam IM yang dibacakan Pabanda menyampaikan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan empat hari ini telah terbina dan meningkatnya SDM generasi muda anggota Pramuka yang memiliki kepribadian berakhlak mulia, disiplin, terampil, mandiri, dan memiliki semangat “Budi Bakti Bawa Laksana”.

“Saya mengajak para siswa-siswi pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa agar semua ilmu yang telah diperoleh dan dipelajari, serta berbagai pengalaman selama mengikuti perkemahan ini agar dikembangkan di masyarakat. Sekaligus menjadi kader-kader Pramuka yang berkualitas, menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman yang lain,” tulis Aster Kasdam IM.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan Lomba Krida kepada para juara, yang meliputi krida montenering, navigasi darat, survival, dan penanggulangan bencana.

Turut Hadir Ka Kwarda Aceh, Ka Kwarcab Aceh, Camat Darul Inarah, Kapolsek Darul Imarah, Danramil Darul imarah, kepala sekolah, para dewan guru, geucik, ketua pemuda, dan tuha peut desa Gue Gajah, Aceh Besar.