Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bakongan, Silaturrahmi dengan Tokoh Pemuda Desa Binaan

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Sukirman dan Bhabinkamtibmas Polsek Bakongan Timur jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Pemuda bertempat di Desa Seulekat Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (20/12/2020).

Komsos ini di lakukan guna mempererat tali silaturrahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Koptu Sukirman menuturkan, Tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari para Pemuda akan diperoleh informasi dalam perkembangan situasi wilayah, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan cegah dini.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis, kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas rutin menyambangi dan sekaligus berkomunikasi bersama warga lainnya,” tutur Koptu Sukirman.

Dalam kesempatan itu juga, Koptu Sukirman berharap kepada warga Desa Seulekat bisa memberikan segala informasi yang dibutuhkan untuk pengolahan data secara cepat.

“Semua warga memang sudah menjadi mitra dalam memberikan informasi. Untuk itu kami selaku aparatur kewilayahan tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturrahmi dengan warga.”terangnya.

Disela-sela Komsos ini juga, Koptu Sukirman berpesan kepada para Pemuda Desa Binaaannya untuk mengindari hal-hal yang bersifat negatif seperti penyalahgunaan Narkoba, mabuk-mabukan dan kegiatan lain yang melanggar hukum.

“Peran pemuda sangat di perlukan untuk terus terciptanya kamtibmas di wilayah. Oleh karena itu, mari kita saling kokohkan persatuan antar sesama dalam mewujudkan wilayah aman tenteram dan damai,” tutup Koptu Sukirman.