Manunggal dengan Rakyat, Personil Koramil 04/Sawang Ikut Gotong Royong Gali Parit Pipa Air Bersih

Aceh Selatan – Personil Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Amri Umari melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Desa Sawang Dua Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan gotong royong ini menggali parit pipa Air bersih di sepanjang Desa Sawang Dua yang akan di alirkan ke perumahan warga.

Danramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umari mengatakan, sebagai aparatur ke wilayahan, keikut sertaan dalam kegiatan gotong royong ini sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa binaan.

“Kegiatan karya bhakti ini, guna menjalin silaturrahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan,” jelas Danramil.

Selain itu juga Kapten Amri Umari menuturkan, hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat.

“Selain itu juga karena kesadaran dalam diri, bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bhakti seperti ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Sawang Dua sangat berterima kasih kepada personil Koramil 04/Sawang yang telah ikut membantu dalam menggali parit untuk di tanamkan pipa air bersih tersebut.

“Adanya piihak Koramil dalam bergotong royong ini tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong.”tutup Kades.