Personil Babinsa Koramil 04/Sawang Lakukan Pembinaan dan Pendisiplinan Protkes di Wilayah Desa Lhok Pawoh Sawang

ACEH SELATAN – Personil Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Koptu Hery Mardedi melaksanakan pembinaan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Desa Lhok Pawoh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (24/12/2020).

Dalam kegiatan ini, Personil Babinsa Koramil 04/Sawang terus menerus menghimbau dan mengajak masyarakat di wilayah Desa binaannya untuk selalu disipilin menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya dalam memerangi penyebaran Virus Corona dalam wilayah.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan dan sekaligus menyampaikan himbauan agar warga selalu mentaati dan menjalani protkes dengan mengingat 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.”terang Koptu Heri.

Ia juga menyebutkan, dimana kegiatan tersebut pada prinsipnya dilakukan guna membangkit kesadaran warga akan pentingnya mentaati aturan penegakan pendisiplinan protokol kesehatan guna untuk memutuskan mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah teritorial Koramil 04/Sawang.

“Kegiatan ini juga, kami lakukan sebagai upaya memaksimalkan upaya pemerintah dalam menangani dan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah.”tutur Koptu Hery Mardedi.

Pada kesempatan itu, personil 04/Sawang juga menghimbau warga Desa binaannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar selalu dapat terhindari dari segala penularan penyakit.

“Dimasa pandemi covid-19 saat ini, kita juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut sangat perlu di lakukan agar  selalu terhindar dari segala penyakit.”tutup Koptu Heri Mardedi.