Aksi Terjun Babinsa Dalam Mendorong Mensukseskan Swasembada Pangan Daerah

Aceh Besar – Babinsa Koramil 01/Seulimeum Kodim 0101/BS Sertu M. Darman Lubis ikut turun langsung ke sawah untuk mendampingi petani menanam padi di lahan sawah Gampong Alue Rindang Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar Jum’at (25/12/2020).

Semangat Babinsa Sertu M. Darman Lubis terjun ke sawah membantu petani menanam padi, hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah Aceh Besar.

Aksi tanam padi yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa dalam mendukung/membantu petani dan mendorong petani yang terus berinovatif serta memotivasi menarik minat generasi muda untuk melihat peluang yang cukup menjanjikan disektor pertanian, manakala di kelolah dengan baik.

“Ini salah satu alasan Sertu M. Darman Lubis dalam hal ini, untuk hadir dalam mendukung Program Pertanian, selain tujuan utama dalam rangka meningkatkan hasil pertanian, guna membantu mewujudkan program Para Petani,” Ujar Babinsa tersebut,

“Pastinya kami merasa bangga meskipun aksi tanam padi Babinsa dan petani masih menggunakan peralatan tradisional dan Alsintan seadanya, namun mereka tetap semangat, karena dilakukan dengan bersama-sama.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” Pungkas Babinsa.