Babinsa Koramil 02/Lateng Lakukan Penegakan Disiplin Protkes di Tempat Wisata Paya Bakau Labuhan Haji Tengah

ACEH SELATAN – Upaya pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19, Babinsa Koramil 02/Labuhan Haji Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan dipimpin Serda Zul Aslan melakukan penegakan, dan pembinaan disiplin protokol kesehatan di  Obyek wisata Desa Padang Bakau Kecamatan Labuhan Haji Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Serda Zul Aslan menjelaskan bahwa kegiatan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan ini merupakan Upaya dari pencegahan penyebaran dari wabah Virus Corona.

Selain itu juga, tambahnya lagi, Babinsa akan terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah, seperti saat mengunjungi dan berada di tempat fasilitas umum dan tempat-tempat wisata.

“Disini kita terus hinbau kepada masyarakat untuk ikuti protokol kesehatan, antara lain wajib mengunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dan juga selalu jaga jarak aman.”jelas Serda Zul Aslan.

Termasuk, kata Serda Zul Aslan, ia menekankan kepada pemilik tempata wisata agar menyiapkan sabun untuk cuci tangan, memberlakukan akses satu pintu, menjaga jarak, dan membatasi jumlah wisatawan.

Selain memantau tempat wisata, Babinsa Koramil 02/Labuhan Haji Tengah ini juga berkeliling ke sejumlah pasar, pertokoan dalam Kecamatan Labuhan Haji Tengah.

“Hal ini kita lakukan, agar kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan demi terus terjaganya kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini.”tutup Serda Zul Aslan.