Babinsa Turun Langsung Bina Dan Beri Penyuluhan Petani Cabai

Aceh Besar – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat binaan dan membuka lapangan pekerjaan dimasa pandemi covid 19 ini, menanam cabai jalan terbaik untuk dikembangkan, hal itu dikarenakan adanya potensi wilayah yang cenderung pada kesuburan suatu tempat sehingga cocok untuk penanaman cabai. Senada dengan masyarakat kecamatan Lhoknga kebanyakan adalah Masyarakat bertani, namun sebagian besar dari mereka tidak memiliki pengetahuan tentang cara untuk menanam cabai yang subur dan tidak diserang hama, usaha menanam cabai tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Berkaitan dengan itu sertu Ali Mustain Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/BS turut melaksanakan pembinaan dan penyuluhan petani cabai yang ada di wilayah Binaannya tempatnya di Desa Lambaro, Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Minggu (26/12/2020).

Sertu Ali Mustain mengatakan bahwa secara intensif, Babinsa turun langsung melaksanakan pembinaan petani cabai. Yang perlu adanya pendampingan baik dari petugas pertanian mampu memberikan pengalaman kepada para petani cabai sehingga bisa jadi pelajaran baru yang dapat ditiru,dicontoh bagi masyarakat lainnya.

Sebagai seorang Babinsa akan terus memberikan motivasi dan mendorong masyarakat guna berkembang nya wilayah desa binaan setempat, salah satunya seperti sekarang ini.

“Harapan semakin banyak masyarakat mengikuti menanam cabai sehingga akan tercipta lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian bagi warga disaat pandemi seperti ini” Pungkas Babinsa.