Jaga Stabilitas Kamtibmas Wilayah Desa Binaan, Babinsa Koramil 08/Bakongan Rutin Komsos dengan Warga

Aceh Selatan – Dalam rangka terus menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) wilayah Desa Binaan, Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Reki Andopal rutin melaksanakan anjangsana ke Desa binaannya di Desa Darul Ikhsan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan dengan Metode Komsos yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga hubungan silaturrahmi dan keakraban dengan warga Desa Binaan.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih.”tutur Serda Reki.

Serda Reki juga mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Babinsa Koramil 08/Bakongan ini menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Mari kita dukung upaya pemerintah dalam mempercepat penangan dan pencegahan virus corona ini dengan terus aktif dan disiplin menerapkan ajuran protokol kesehatan.”ajak Serda Reki.

Kemudian, di saat menjalin Komsos dengan masyarakat Desa binaannya ini,  Serda Reki Andopal juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak benar maupun berita hoax yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.