PENDEKATAN SECARA PERSUASIF DAN HUMANIS, ANGGOTA KORAMIL 01/BLANGPIDIE SAMBANGI WARGA BINAAN

 

ABDYA – Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial, oleh karena itu Babinsa selalu aktif melaksanakan kegiatan yang menjadi tanggung jawab binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 01/Blangpidie yang dipimpin oleh Sertu Jhoni Warman berkeliling Desa dan menyambangi warga binaan, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Minggu (27/12/2020)

Metode Komsos merupakan tugas pokok Babinsa dalam pemberdayaan wilayah, dengan metoda Komsos Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan.

Pada kesempatan tersebut Sertu Jhoni Warman menjelaskan,” Komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

komsos ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan sebagai media bersilahturahmi serta pendekatan dengan masyarakat selain itu juga menghimbau kepada warga supaya selalu menjaga kerukunan hidup didalam masyarakat, selain itu agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Tandas Babinsa